Testimoni

Salma dan Halo Balita

Setiap malam Salma saya bacakan Halo Balita, sampai sekarang pun masih, membaca buku adalah ritual kami sebelum tidur.

Salma sendiri yg memilih judul yang dia suka. Rak khusus Halo Balita pun dibuat di kamar agar memudahkan Salma mengambil buku favoritnya.

Saking masuknya cerita-cerita Halo Balita pada Salma, tanpa sadar banyak kata-kata dan perilakunya meniru persis seperti dialog dalam buku. Misalnya,

Ketika sedang mandi "Hiiii.. aku tahan dingin loh.."

Ketika memakai celana sendiri, " Srot, kaki kanan dimasukkan, srot, kaki kiri dimasukkan juga."

Atau ketika meminta pakai jilbab sekaligus topi seperti Saliha, meminta "tongki" tong sampah seperti punya Sali. Dan yg lucu lagi, setiap ditanya orang tentang nama pasti dia jawab, "Namaku Saliha."

Alhamdulillah, begitu mudah memasukkan nilai-nilai positif dari Halo Balita pada Salma. Sampai sekarang sudah tiga tahun Halo Balita menemani perkembangan Salma dari hari ke hari. Dan 26 jilid itu masih utuh, rapi, tidak ada yang rusak sedikit pun. Sekarang dia sudah bisa bercerita dengan bahasanya sendiri yang terkadang lucu kalau didengarkan.. tapi yaa itulah belajar..

Saya sendiri seperti takjub dg buku ini, begitu besar efeknya pada Salma. Akhirnya saya berniat untuk menularkan virus Halo Balita ke teman-teman yg punya anak balita. Mendaftarlah saya menjadi Book Advisor, semacam marketing buku. Yang awalnya niatnya hanya menularkan virusnya, alhamdulillah efek sampingnya adalah bonus-bonus komisi selalu masuk ke rekening saya. Semakin semangat sekarang jadinya. Insya Allah dapat manfaatnya, dunia akhirat. Aamiin.

Bapak Arifin - Ketua Yayasan Hikmah Teladan Bandung, tentang Seri Confidence in Science

"SD Hikmah Teladan berani memakai CIS karena CIS menggunakan pendekatan saintifik dalam penerapan idenya. Demikian pula, CIS yang memulai pendadaran bukunya yang tematik dengan cerita, bukan hanya membuatnya sesuai dengan pendekatan tematik-integratif melainkan juga menghanyutkan anak dalam belajar yang menyenangkan." 

(Bapak Arifin membeli buku CIS full set sebanyak 15 paket untuk bahan ajar di sekolahnya. Beliau menyatakan bahwa isi buku CIS sesuai dengan 3 prinsip yang melekat pada kurikulum 2013, yaitu: (1) Tematik-integratif (2) Pendekatan saintifik (3) Penilaian authentik. Simak ceritanya di TESTIMONI atau di Facebook.)

Testimoni Halo Balita

Anak saya speech delayed karena kecanduan gadget, saya browsing untuk terapi dan saya dapat solusi yaitu dengan membacakan buku.

Saya beli buku di toko buku, saya pikir yang murah sajalah yg penting warnanya menarik, ternyata saya salah, sampai rumah hanya dilihat sebentar dan berakhir dengan disobek sobek.😬

Akhirnya tanya teman yang ngajar di TK, buku seperti apa si buat balita?
Dan dikasih spesifikasinya kertas tebal, yang tak mudah disobek, cari kesana kemari karena saya di kota kecil jadi tak menemukan buku dimaksud.

Kemudian cari di FB, dan ketemulah Halo Balita, sempet mikir beberapa saat karena harganya.

Tapi saya berpikir anak saya harus secepatnya diterapi.

Nekat beli, sekalian untuk hadiah ultah yang ke-2.

Alhamdulillah hanya beberapa bulan saya terapi, itupun tak bisa intens karena kesibukan saya. Jadi anak sering baca sendiri dengan pen, anak sudah mulai bisa bicara dengan lancar, dan di ultah ke-3 dia sudah bisa nyanyi selamat ulang tahun sendiri. Terharu banget denger dia bisa nyanyi dengan jelas, teringat perjuangan beberapa bulan lalu..

Mungkin kalaubsaya terlambat dan berpikir harga yang mahal, saya akan keluar lebih banyak uang untuk terapi ke dokter. ☺

Eti Dwi Haryanti - Pekalongan
Sales Supervisor MDS

Testimoni Halo Balita

Awalnya mikir buku Halo Balita ini mahal banget walaupun saya memang pecinta buku, sampe setahun feel-nya hanya suka aja tapi gak kebeli beli 😄. Pada akhirnya saya putuskan untuk ikut arisan biar gak terasa berat di harga.

Saya yakin pada sebuah kata bijak ''ADA HARGA ADA KUALITAS."
Anak saya termasuk kategori lambat membaca, bayangkan aja, kelas 1 SD masih belum bisa membaca. Naik kelas 2 dengan peringkat akhir di kelasnya. Rangking 20 dari 20 siswa 😄

Setelah buku Halo Balita datang, respon-nya begitu antusias. Gimana nggak, bukunya segambreng, Mak 😀

Awalnya hanya lihat-lihat gambar buku, gambarnya berwarna warni sih. Kemudian mulai nanya nanya apa tulisannya, terus mulai minta dibacakan, terus jadi semangat baca sendiri.

Alhamdulillah perkembangannya sangat signifikan. Tadinya dapat peringkat akhir, pas ujian semester kemarin, Alhamdulillah dapat rangking 9 dari 20 siswa, saya aja sampe gak percaya gitu. Di situ saya baru merasakan ternyata Halo Balita itu murah 😍. Sekarang jadi ketagihan nambah koleksi buku.

Nurmala Sari - Aceh
Book Advisor MDS

Zaira dan Halo Balita

Sejak Zaira kecilku mulai tertarik dengan buku, saya mulai sibuk kasak-kusuk nyariin dia buku anak2 yang seru namun sarat dengan muatan agama serta budi pekerti.

Beberapa kali hunting ke toko buku, online dan offline, masuk ke stand2 di setiap pameran buku ...ternyata cukup membantuku untuk menemukan buku2 berkualitas bagus.

Buku-buku terbitan Mizan. Salah satunya adalah Halo Balita. Keren2 loh... Dan Alhamdulillah sudah beberapa kali membelinya untuk koleksi Zaira. Bukunya seru banget. Meskipun buku itu saya yang bacakan (karena Zaira belum bisa baca sendiri), tapi dia bisa menceritakan kembali apa yang sudah saya ceritakan sesuai dengan gambar yang ada. Desain gambar dan warnanya menarik. Ceritanya juga mudah untuk disampaikan ke si kecil. dia hafal banget sama tokoh Sali, Saliha, Nisa, Bunda, Mio (seperti yang ada pada buku2 Balita Mizan).

Tapi sayang, dari beberapa buku yang sudah kami beli, ternyata covernya banyak yang dirobek sama Zaira (karena masih soft cover). Trus, eh... ternyata Mizan menerbitkan paket Halo Balita. Waduh... senengnya... karena beli bukunya bisa nyicil, dan dapet bonus boneka tangan lagi. Tapi sayang ga ada vcdnya ya... Kalo ada pasti tambah seru lagi kan ya. But anyway, makasih ya bukuanakmuslim, makasih MDS...

Mbak Dian - Jakarta
http://zaira28.multiply.com/

Kakak Wildan dan ILMA

Semenjak punya ILMA, Kakak n ibunya kalo ngaji pake ILMA. Jadi biar ga bosen belajar ngaji, setiap kali ngaji ama guru ngaji Kakak, kamus dan terjemahannya selalu dipake bareng2. Kan menarik tuh ngeliat gambar2nya. Lain kan kalo cuma belajar pake Al-qur'an yang biasa. Malah sekarang, Kakak jadi pengen punya Ensiklopedi Bocah Muslim. Dah minta mulu tuh. Mungkin karena dah ngerasa enak baca terjemahan ILMA itu.

Berhubung Al-Qur'annya per 2 juz, Kakak jadi ringan kalo mau bawa ke sekolah. Tinggal bawa aja satu sesuai perintah gurunya. Jadi ga perlu bawa Al-Qur'an yang tebel. Abis anak sekarang bawa bukunya kan udah berat2.

Mbak Widya - Malang
http://wildanfatan.multiply.com/

Sasha dan Nabiku Idolaku

Banyak saya temui buku cerita 25 nabi di toko buku, namun pilihan saya jatuh pada buku Nabiku Idolaku keluaran mizan.
Buku ini berbeda, tulisannya besar, bahasanya sederhana dan gambarnya menarik membuat anak saya yang berumur 6 tahun tertarik untuk selalu membacanya.
Desain hardcover-nya membuat buku lebih awet, maklum anak2 kalau terlalu sering membaca buku, bukunya sering lecek..
Isinya menarik, banyak hal yang saya sendiri tidak tahu, Alhamdulillah berkat buku ini ilmu saya dan sasha juga bertambah.

Mbak Xanty - Padang
http://xashakila.multiply.com/